Tuesday, September 3, 2019

SAKSI



nama saya Daniz dan saya sekolah di labschool, setiap tahun di sekolah saya ada acara SAKSI atau studi apresiasi dan kepemimpinan siswa indonesia. di saksi kita pergi ke sangga buana untuk dapat pelatihan.ntapi sebelum saksi ada prasaksi, prasaksi berlangsung selama tiga hari, hari pertama kita diajarkan beberapa lagu yang akan dinyanyikan saat saksi, kita juga diberi tahu barang barang yang harus dibawa untuk saksi tapi waktu untuk mencatat dan menghafal dipisah dan saat mencatat slide yang bertuliskan barang barangnya ditutup jadi kita semua tidak ada yang mencatat. pada hari kedua kita disuruh mencat tongkat dan membuat vandel, karena saya membawa foto saya membuat vandel. saya ditugaskan mengambar batik dan mewarnainya dan hasilnya bagus (dari jauh). keesokan harinya kita diajar sama kostrad, kita dia ajari sikap sempurna, periksa kerapian, yel yel, apa yang dilakukan saat mau makan dan banyak hal lain lalu kami belajar seperti biasa. besoknya kami masuk seperti biasa, pada hari jumat kita pergi ke sangga buana. di pagi hari kita apel lalu kita pergi ke sangga buana, saat sampai disana kita semua apel lalu kita naik ke atas bukit lalu smapi disana ada sebuah tenda lalu kita semua dikasih materi tapi saya lupa materi yang diberikan lalu kita solat jumat, lalu kami makan siang, makan siang disana sangat tegas, makan harus cepat dan tidak boleh ada yang tersisa, kita juga harus mengambil satu lauk, tapisaya mengambil 2 daging lalu saya harus kembalikan. Setelah itu kita pergi ke barak masing masing lalu kita istirahat. Setelah itu kita ada materi tentang bahayanya narkoba. Stelah itu kita solat maghrib dan setelah itu kita makan malam, makan malam seperti makan siang di suruh makan dengan cepat dan ambil 1 lauk, tapi sekarag menjadi gelap, sangat gelap 1 lapangan hanya ada 1 lampu dan lampunya tidak terlalu terang. Setelah itu kita main fun games. Di fun games ada 2 permainan yaitu memasukan aku ke dalam botol dan estafet karet gelang. Di fun games kelompok laki laki melawan kelompok prempuan tapi saya tertidur jadi saya tidak terlalu memerhatikan lalu kita kembali ke brak lalu kita tidur. Keesokan harinya kita bangun jam 4 lalu kita sholat subuh, stelah itu kita ganti baju lalu senam pagi, setlah itu kita sarapan. Lalu kita outbond, rintangan pertama kita harus memanjat tali lalu turun lagi, meskipun saya tidak terlalu kuat saya bisa melewatinya, lalu kita naik ayunan tali dimana kita harus memgang tali lalu melewati kolam tapi saya tidak bisa melewatinya, lalu kita keatas barak untuk melempari pisau dan kapak dan saya tidak menancapkan apa-apa setelah itu kita naik jembatan goyang dan akhirnya saya berhasil stelah itu kita turun ke tempat parkir lalu kita ke sawah yang ada didekat tempat parkir lalu kita harus merangkak melewati lumpur setelah itu kita harus melwati sungai lalu kita naik ke atas bukit lagi lagi tapi naik jalur yang lebih jauh setelah itu kita makan sing dan kita mandi setelah itu kita parade busana dan kita dikasih cemilan SEREAL dengan susu, tapi bukan susu biasa tapi susu KELAPA setelah itu kita sholat lalu kita pentas seni dan kelompok saya menyayikan lagu tapi lagunya saya tidak akan sebutkan karena sya tidak suka lagu itu. Stelah 3 jam yang diisi nyanyian dan 1 drama kita tidur dan kabar bagusnya lagi tempat diman saya tidur dipenuhi semut karena ada sampah makanan tapi saya tidak peduli karena saya sudah sangat ngantuk saya langsung tidur. Keoskan hrinya saya kita bangun jam 4 ( saya juga tidak digigitin semut) lalu kita sholat subuh. Setelah itu kita senam pagi lalu kita rapi rapi dan setelah itu kita sarapan untuk terakhir kalinya disana. Setelah itu kita semua melihat guru guru menembak bberapa target yang saya tidak bisa lihat setelah itu kita  APEL, lalu kita pulang ke labschool yang saya rindu. Kesan saya untuk saksi : saya benci tapi tidak separah perkemahan pramuka, sekian dari saya samap berjumpa di lain kesempatan.

No comments:

Post a Comment