Wednesday, January 29, 2020

Liburan akhir Tahun 2019

Liburan tahun 2019 saya pergi umroh, saya pergi pada tanggal 29 desember 2019 dan pulang pada tanggal 6 januari 2020. saya pergi jam 13:30 dan sampai pada jam 18:00 waktu madinah, lalu saya pergi ke hotel dan sholat di masjid nabawi. besoknya saya ke makam nabi muhammad dan memberi salam setelah itu saya shlat dzuhur lalu saya ke supermarket bin dawood dan ayah saya beli minyak wangi, lalu saya shalat ashar dan shalat maghrib lalu saya sholat dzuhur dan saya kembali ke hotel untuk istirahat. besoknya saya melakukan city tour pertama saya ke sebuah masjid tapi saya lupa namanya, lalu saya ke kebun kurma dan saya tidak membeli kurma dan saya tertidur dan saya bangun saat sudah selesai, lalu saya sholat ashar,maghrib,dan isha lalu saya ke hotel. besoknya saya ke mekkah, saya berangkat jam 13:00 dan saya sampai 20:00 waktu makkah lalu saya istirahat dan pada jam 23:00 saya mulai tawaf yaitu mengelilingi ka'bah sebanyak 7 kali lalu saya sai yaitu jalan dan lari 7 kali dianatara bukit marwah dan shafa setelah itu saya memotong rambut saya menjadi 2 cm dan saya sampai hotel jam 03:00 pagi dan saya langsung mandi lalu saya tertidur. saya terbangun jam 08:00 setelah itu saya tidak kemana mana. pada malam hari ayah saya umroh lagi dan saya ikut tawaf lagi tapi kali ini saya memegang ka'bah, setelah saya memgang kabah saya menyelesaikan tawaf dan sya kembali ke hotel namun ayah saya masih melakukan sai. besoknya saya melakukan city tour saya pertama ke padang arafat untuk melihat dimana haji dilakukan dan ke sebuah bukit yang saya lupa namanya, lalu saat ke tempat selanjutnya saya tertidur lagi dan bangun saat di hotel. stelah itu saya istirahat dan saya mendengar ceramah dari ustad tour saya di masjidil haram dan saya shalat maghrib dan isha. besoknya saya shalat subuh di masjidil haram dan tawaf lagi untuk yang terakhir kalinya, setelah itu saya packing dan pergi ke jedda untuk ke airportnya saya beli oleh oleh dulu lalu langsung ke bandara. saya berangkat jam 19:00 dan sampai di indonesia jam 9 pagi dan itu cerita saya

1 comment: